Review Aplikasi Pintu – Aplikasi Investasi dan Trading Aset Digital Bitcoin dan Crypto

Review Aplikasi Pintu

Review Aplikasi Pintu - Aplikasi pintu merupakan aplikasi yang digunakan untuk investasi asset digital serta untuk jual beli bitcoin. Aplikasi pintu ini sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan April pada tahun 2020 lalu oleh PT Pintu Kemana Saja, startup asal dari Indonesia yang mana pergerakannya berada pada sektor industry blockchain dan cryptocurrency. 

Review Aplikasi Pintu

Fitur Aplikasi Pintu

Pertama kita akan bahas Review Aplikasi Pintu dari mengenal fitur unggulannya. Pengguna aplikasi pintu bisa menyimpan, mengirim, membeli, menjual bahkan berinvestasi berbagai macam asset krypto yang dimilikinya seperti contoh Tether (USDT), Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Ethereum (ETH). Fitur unggulan yang dimiliki aplikasi pintu yaitu:

1. Fitur keamanan berlapis, hal ini dimaksudkan agar pengguna merasa nyaman karena keamanannya terjaga. 

2. Alert, merupakan fitur reminder yang digunakan untuk memberikan pemberitahuan jika asset crypto yang sedang kalian pantau mencapai suatu titik harga tertentu. Dengan adanya fitur ini maka diharapkan keuntungan yang didapatkan oleh pengguna dapat maksimal serta memimalkan kerugian mereka. 

3. Address book, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat username dengan nama yang mereka inginkan yang nantinya pengguna cukup menggunakan username yang sudah dibuat sebelumnya untuk keperluan menerima serta mengirim mata uang crypto. 

4. Chat, jika pengguna merasa kebingungan atau jika ada hal yang ingin ditanyakan ketika sedang bertransaksi di aplikasi pintu, maka pengguna dapt langsung menghubungi Customer Service yang aktif selama 24 jam selama seminggu full. 

Keunggulan Aplikasi Pintu

Review Aplikasi Pintu selanjutnya membahas tentang keunggulan dimiliki aplikasi ini. Beberapa rangkuman tentang keunggulan dari aplikasi pintu yaitu:

a. Terdapat banyak asset krypto yang diperjualbelikan di aplikasi pintu bahkan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring waktu.

b. Transaksi yang dilakukan terjamin keamanannya karena aplikasi pintu terdaftar secara resmi dan diawasi oleh BAPPEBTI sehingga para pengguna tidak perlu merasa cemas dan khawatir ketika sedang melakukan transaksi.

c. Transaksi pembelian pada aplikasi pintu hanya minimal sebesar Rp 11.000 serta yang lebih menyenangkan lagi gratis biaya transaksi.

Cara Daftar Akun di Aplikasi Pintu

Lanjut ke Review Aplikasi Pintu untuk bagaimana cara daftar akun. Tata cara pendaftaran di aplikasi pintu terbilang cukup mudah dan simple, hanya saja kekurangannya untuk proses verifikasi akun ketika proses pendaftaran memakan waktu yang relative lama yakni selama maksimal 7x24 jam. Langkah - langah untuk mendaftar di aplikasi pintu yaitu:

1. Download terlebih dahulu aplikasi pintu pada smartphone Anda. 

2. Jika sudah sukses terdownload, selanjutnya bukalah aplikasi pintu tersebut dan pilihlah bahasa yang akan kalian gunakan, sebagai contoh bahasa Indonesia.

3. Klik “mulai sekarang”

4. Klik “daftar”

5. Masukkan alamat email kalian yang aktif serta buatlah password yang nantinya akan kalian gunakan ketika akan login ke aplikasi pintu.

6. Klik “buat akun”

7. Buka email kalian lalu cek apakah ada email baru yang masuk, jika ada bukalah email tersebut kemudian klik link yang dikirimkan dalam email tersebut untuk keperluan verifikasi.

8. Jika sudah klik link verifikasi, maka kalian akan di arahkan untuk Kembali pada aplikasi pintu. Selanjutnya aturlah PIN yang nantinya akan kalian gunakan ketika melakukan proses transaksi (jadi Password untuk membuka aplikasi dengan PIN yang digunakan untuk transaksi ini berbeda ya). 

9. Proses pendaftaran sudah selesai. 

Agar proses transaksi atau aktivitas apapun yang nantinya akan kalian lakukan di aplikasi pintu lebih aman lagi, disarankan untuk melakukan verifikasi akun dan identitas lagi (KYC), berikut Langkah – langkahnya:

1) Buka aplikasi pintu dan login ke akun kalian.

2) Kemudian pada bagian pojok kanan bawah, klik “akun”

3) Pilih “verifikasi identitas”

4) Masukkan nomor telepon (pastikan nomor yang kalian masukkan aktif), kemudian pilihlah metode pengiriman kode OTP yang akan di kirimkan ke kalian (bisa melalui telepon/SMS).

5) Untuk verifikasi identitas pilihlah salah satu kartu tanda pengenal yang disediakan (KTP/SIM/Paspor).

6) Upload foto identitas kalian kemudian upload juga foto kalian dengan selfie sambal memegang kartu identitas yang telah dipilih sebelumnya.

7) Klik “kirim verifikasi ID”

8) Tunggu proses review verifikasi selesai. Tanda jika proses review verifikasi telah selesai adalah muncul pemberitahuan di aplikasi pintu kalian nantinya.

Cara Deposit di Aplikasi Pintu

Para pengguna di aplikasi pintu tidak diperlukan untuk menukar mata uang mereka dengan mata uang krypto terlebih dahulu ketika akan melakukan deposit. Yang lebih menyenangkan lagi proses deposit atau top up di aplikasi pintu ini tidak dikenakan biaya apapun kecuali biaya admin antar bank apabila kalian memilih metode pembayaran dengan menggunakan rekening bank. Berikut Langkah – langkahnya:

a. Buka dan login ke aplikasi pintu.

b. Klik menu “wallet” kemudian pilih “wallet rupiah”.

c. Pada laman saldo rupiah ini nantinya akan terdapat beberapa pilihan transaksi. Pilihlah “deposit”.

d. Selanjutnya akan muncul suatu virtual account. Pembayaran dapat kalian lakukan melalui transfer bank (mandiri/permata/BRI/BNI) serta dapat juga melalui GoPay, OVO, LinkAja, Shopeepay, DANA. 

e. Setelah memilih metode pembayaran yang kalian inginkan, selanjutnya isikan jumlah yang akan kalian depositkan. Untuk jumlah minimal yang dapat di depositkan pada aplikasi pintu ini adalah minimal Rp 50.000. 

f. Jangan lupa untuk mencocokkan Kembali nomor virtual account ketika akan melakukan pembayaran.

g. Jika proses deposit sudah selesai maka akan terdapat notifikasi di aplikasi pintu kalian masing – masing. 

Cara Beli Asset Crypto di Aplikasi Pintu

Jika sudah memiliki deposit atau saldo di aplikasi akun, maka dengan ini kalian sudah bisa untuk melakukan transaksi jual beli di aplikasi pintu, berikut Langkah – langkahnya:

1. Buka dan login ke aplikasi pintu kalian masing – masing.

2. Pilih salah satu mata uang krypto yang ingin kalian beli.

3. Klik tombol “beli”.

4. Masukkan nominal pembelian yang kalian inginkan dalam rupiah atau crypto. Minimal pembelian untuk krypto adalah setara dengan Rp 22.000.

5. Klik “berikutnya” jika sudah yakin dengan pilihan kalian. 

6. Klik “OK”

7. Jika transaksi sudah sukses, maka kalian akan mendapatkan notifikasi serta asset krypto yang kalian beli tersebut sudah dapat kalian pantau di aplikasi pintu kalian masing – masing. 

Cara Penarikan Dana di Aplikasi Pintu

Hal yang perlu diketahui sebelumnya yaitu bahwa penarikan pada aplikasi pintu terdapat biaya penarikan sebesar Rp 4.500 per transaksi atau per penarikan. Tata cara penarikan saldo yang kalian miliki di aplikasi pintu ke rekening bank yaitu:

a. Buka dan login ke aplikasi pintu.

b. Masuk ke menu “Tarik”. Disini ada dua cara yaitu langsung ketuk tombol “Tarik” yang terdapat pada kartu rupiah pada halaman beranda, atau dengan masuk ke menu “wallet” kemudian klik “wallet rupiah” dan klik “Tarik”.

c. Masukkan nominal yang ingin kalian Tarik.

d. Pilih rekening bank yang sebelumnya sudah didaftarkan terlebih dahulu agar lebih aman. 

e. Jangan lupa untuk mengecek Kembali detail penarikan yang sudah di isikan. Jika jumlah dan nomor rekening sudah benar lalu klik tombol “Tarik sekarang”. 

f. Jika proses penarikan sudah berhasil maka aplikasi pintu akan mengirimkan pemberitahuan di aplikasi. 


Review Aplikasi Lainnya:

Review Aplikasi Triv – Aplikasi Beli Asset Krypto dan Bitcoin Terbaik
Review Aplikasi Indodax – Cara Daftar, Deposit dan Beli Aset Crypto
Review Aplikasi Rekeningku – Tempat Beli Bitcoin dan Crypto Resmi BAPPEBTI
Review Aplikasi Tokocrypto – Jual Beli Bitcoin dan Asset Crypto Terpercaya di Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Daftar Menu GoFood Tidak Muncul

Cara Proses Mendapatkan Saham Driver Gojek Gratis

Cara Mengatasi Whatsapp Sering Keluar Sendiri